Pengertian keuntungan dan kerugian dari blog


Bagaimana kabarnya? baikkan?, ya kali ini saya akan membahas pengertian blogger. didunia ini siapa yang tak kenal dengan blogger, sebuah website yang didirikan google bertujuan untuk memberikan kita berupa sarana kepada orang-orang yang mempunyai hobi nulis. blog merupakan sebuah bentuk web aplikasi yang membantu kita untuk memuat atau memposting hasil karya tulis kita pada web umumnya atau kata lainnya memposting hasil karya tulis kita secara online. hasil karya kita akan selalu update jika teman-teman selalu mempostingnya setiap hari karena di setiap perbaruan atau setiap kita memposting karya kita terbaru maka secara otomatis postingan kita yang terbaru berada diurutan pertama di dalam blog kita. blog juga berguna untuk membantu para user(kata lainnya pengunjung) untuk mencari sebuah topik yang dibutuh kan oleh pengunjung dengan mengetikkan keyword pada salah satu mesin pencarian di internet yang mencangkup google, yahoo, bing, atau mesin pencarian yang lainnya.

Sejarah singkat blog
berkat blogger.com website ini menjadi populer pada pertama kalinya dan dimiliki oleh Pyra Labs sebelum diakuisisi oleh pihak google sekitar tahun 2002. semenjak itu perkembangan para penulis blog menjadi cepat karena terdapatnya sebuah aplikasi yang bersifat terbuka(open source).

Manfaat dan Kegunaannya

blog memiliki segudang manfaat dan fungsi yang sangat beragam, mulai dari sebuah catatan harian(diary), kampanye politik, hingga para perusahaan-perusahan kelaspun juga memanfaatkan nya. biasanya blogger hanya di miliki dan di pelihara oleh seorang penulis blogger saja, sementara sebagian lainnya membantu penulis tersebut. berbagai macam blog juga memiliki sebuah interaksi antara para pengunjung dan pemilik blog tersebut, contohnya para pengunjung diperkenankan untuk meninggalkan sebuah komentar entah itu sebuah pujian atau sebaliknya biasanya komentar tersebut sering membantu para pengunjung untuk mengatasi masalahnya dengan cepat dan membantu para pengunjung untuk mencari sebuah informasi ada juga yang memanfaat kan blogger yang memiliki sifat non-interaktif, blog yang memiliki sifat non-interaktif biasa digunakan oleh intitusi sekolah atau perguruan tinggi.

sebuah situs website yang saling berkaitan antara beberapa blog dengan kata lainnya adalah sebuah kumpulan dari beberapa blog biasa disebut dengan blogsphere, blogstorm istilah untuk sebuah aktifitas, informasi dan opini secara berulang-ulang muncul disaat ada subyek yang sangat kontroversial.

Baca juga

banyak yang kita peroleh di dalam blog, seperti mempererat tali silaturahmi, karena di jaman ini para penulis blog mendirikan sebuah komunitas yang berdasarkan kesamaan-kesamaan tertentu, seperti kesamaan daerah, kesamaan jenis blog,dan biasanya para penulis bogger yang memiliki komunitas sering mengadakan kopdar atau biasa disebut tongkrong bareng. tak hanya itu manfaat yang sangat menguntungkan dari sebuah blog yaitu kita dapat memperoleh sumber penghasilan dengan berbagai sumber karena itulah para penulis blog betah dengan menggantungkan hidupnya untuk mengelola dan memelihara blog, sayang blog juga memiliki sisi negatif yaitu terjadinya risiko kejahatan, banyak para oknum yang memanfaatkan sebuah blog untuk mencari sebuah informasi untuk merugikan dan berdampak negatif kepada salah satu pihak.

demikianlah penjelesaan singat saya, semoga artikel ini sangat membantu. jika ada tutur kata yang salah saya ingin minta maaf, sekian dan terima kasih
wiki dan responsive67

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
February 4, 2017 at 5:07 PM delete

Mantap gan, itulah yang jadi alasan kenapa ane tertarik sama blog wkwkwk

Reply
avatar