Cara membuat niche terbaik


menurut saya blog adalah sesuatu yang mengasik kan, kenapa? karena blog adalah media untuk mencari uang dan tempat penyimpanan artikel atau tutorial kita agar kita tidak lupa dan tidak susah mencari tutorial. saya memang masih baru di dalam dunia blogging maka harap di maklumi ya. jadi niche adalah sebuah blog yang membahas sebuah topik tertentu dan tidak membahas topik-topik yang lainnya. jadi begini jika blog kalian hanya membahas tentang tutorial ngeblog maka niche kalian adalah tutorial ngeblog tidak yang lainnya. setelah membaca-membaca di semua artikel blog saya jadi tahu tentang niche dan berbagai macam model niche sera kelebihan dan kekurangan niche. alhamdulilah setelah belajar tentang cara ngeblog saya sedikit-sedikit mengerti sebuah trik-tirk ngeblog dari hal yang satu ini, meskipun blog ini masih jelek insyallah saya akan berusaha dan saya yakin dari ini lah awal saya untuk belajar betapa sulitnya menjadi blogger. yah itu sekedar omong kosong biasa agar kalian tetap semangat menajdi seorang blogger yang hebat, jangan patah semangat dan ingat kelak kerja keras mu akan berbuah manis aamiin. yuk dari pada suntuk mari kita mulai dan mari kita simak artikel dibawah ini.

apa sih kelebihan dan kekurangan dari niche dari sebuah blog?
memang sih menjadi seorang blogger yang profesional sangat lah tidak mudah kita harus mencari sebuah niche yang tidak campur-camppur alias gado-gado dan berikut ini adalah kelebihan niche blog yah meskipun masih beberapa :

dapat membahas sebuah topik khusus, sehingga bahasan topik menajdi sempit saat kita membahasnya di blog dengan begitu kita tidak akan pernah bingung di saat mencari ide untuk sebuah artikel, sebab kita hanya membahas satu topik saja.

lebih mudah untuk menjadi blogger yang otoritas, jika kita sering-sering kkonsisten dan terus bekerja keras maka niche diblog kita akan menjadi sebuah blog rujukan dan tetap dipertahankan.

lebih mudahh untuk dioptimasi, sebab kata kunci yang kita incar hanya tertuju pada niche yang kita buat, seperti pemaparan yang sudah saya bahas diatas, lupa ya ? ini saya kasih tau lagi jadi jika blog kalian hanya membahas tentang tutorial ngeblog maka niche kalian adalah tutorial ngeblog tidak yang lainnya.

di dalam kelebihan pastilah ada kekurangannya, ya memang kelebihan niche blog hanya beberapa saja karena niche ini mempunyai kekurangan yaitu dari segi traffic. memang sih blog yang memiliki satu niche saja akan kalah dengan blog dengan blog yang berkonten campur-campur karena mereka mempunyai banyak artikel yang diposting, jadi tidak usah kawatir semua itu akan indah pada waktunya(katanya wkwkwkk).

menurut pandangan John James Robinson dalam ebooknya  The Authority Site Adsense Guide, niche mempunyai 4 buah model atau jenis yaitu:

1. whole-niche
whole-niche merupakan sebuah niche yang mambahas seluruh topik, contohnya kita memiliki sebuah blog yang membahas seputat blogging makaa kita akan membahas seluruh nya seperti membahas template, panduan/tutorial ngeblog, seo blogger dan masih banyak lagi.
2.Broad-niche
Broad-niche berbeda dengan whole-niche yang membasah seluruh topik maka broad-niche tidak membahas semuanya. Contoh jika blog kalian membahas seputar Blogger, maka blog kalian akan membahas bagaimana blog bisa menghasilkan uang, jadi pembahasannya meliputi, seo untuk blogger, hingga monetize blog Blogger Anda jadi dengan kata lain hanya beberapa saja.
3.theme-niche
niche ini hanya mengarah kedalam satu topik tertentu saja, contohnya jika blog kalian membahas tentang mengenai seputar blog jadi pembahasannya hanya meliputi seo off page saja.
4. Micro-niche
merupakan sebuah niche blog yang sangat dipersempit dan begitu terarah detail. Misal topik blog kalian adalah seputar blogger, maka pembahasan di niche blog kalian hanya akan membahas seputar seo on page khusus pencarian keyword.

niche blog bisa untuk monetize atau menguangkan berbagai cara tapi saya hanya mebahas tentang memanfaatkan layanan perikalanan PPC, dari yang lokal sampai yang luar negri, maka sesuaikanlah dengan niche yang kalian buat jika niche kalian berbahasa inggris maka gunakanlah PPc luar negri tapi jika niche kalian berbahas indonesia maka kalian menggunakana niche lokal. cukup sekian dulu tentang embahas niche blog jika ada tutur kata yang salah saya ingin miinta maaf semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian saya ucapkan terimaa kasih telah membaca.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 comments

comments