Cara memindahkan isi Wordpress ke Blogger


Blogger merupakan alternatif lain dari wordpress serta berbagai alasan kenapa banyak orang menggunakan blog seperti blog lebih mudah ketimbang wordpress, masalah adsense dan masih banyak lagi tapi ada satu alasan kenapa banyak orang lebih suka memilih blog karena wordprees gratisan tidak bisa dipasang iklan dari google kecuali menggunakan blog. Ada satu kendala yang membuat bingung para blogger pemula seperti saya yaitu memindahkan isi wordpress ke blogger, dulu saya mempunyai wordpress dengan memiliki banyak artikel disaat itu lah saya merasa bingung disaat banyak nya artikel yang sudah saya buat tapi tidak bisa dipasang iklan di website saya dengan kebingungan tersebut aku mulai berlajar sedikit demi sedikit dan sering tanya ke beberapa blogger profesional serta di berikan tips untuk memindahkan isi dari wordpress ke blog dan ternyata semua itu cukup mudah kita hanya melakukan sedikit cara maka dari itu disini saya akan membahas bagaimana cara memindahkan isi dari wodpress ke blogger yuk mari kita simak.


Bagaimana cara memindahkan isi dari wordpress ke blog?


1. Login ke wordpress masing-masing

2. setelah masuk ke dashboard wordprees, pilih tool lalu export




3. Pilih all content dan setelah itu tekan Download export file



4. Convert file hasil download tadi di situs ini atau disini

5. Klik "Choose File" dan ambil file .xml hasil download / export di WP tadi. Simpan di folder yang mudah ditemukan.



Setelah melakukan cara diatas selanjutnya kita beralih ke blog dan ikuti cara dibawah ini

6. Tentu nya teman-teman sudah memiliki blog terlebih dahulu tapi jika belum punya silahkan buat terlebih dahulu.

7. setelah masuk ke blog masing-masing pasti kita diarahkan di dashbord blog kita, pilihlah Setting > Other > Import seperti gambar di bawah ini:



8. ketika kita sudah melakukan cara seperti diatas nantinya akan muncul seperti gambar dibawah ini



9. Pilih "Otomatis publikasikan", jika pilihan tidak dicentang maka postingan kita akan menjadi draft yang dapat kita ubah kembali tapi jika di centang maka dengan otomatis postingan kita sudah ada diblog.

10. klik  "Import from Computer" dan unggah file .xml yang sudah kita convert, klik Open, dan tunggu hingga proses selesai.


cukup mudah bukan? ini cara terbaru untuk memindahkan isi dari wordpress ke blog. ini saya dapatkan dari banyak membaca dan sering curhat sama blogger profesional. Sekian dari saya terima kasih semoga artikel ini bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

comments
February 28, 2017 at 5:21 AM delete

Baru tau WP bisa di export ke Blogger

Reply
avatar
March 2, 2017 at 7:15 AM delete

wahh makasih mas pembelajaran nya ..

mampir juga ya ke blog saya ..
ctdhacking.blogspot.com

Reply
avatar