Sejarah google yang lengkap


Hallo kawan-kawan websiteian sekarang saya ingin membahas sejarahnya si mbah google, siapa coba yang tak kenal dengan mbah google pasti tema-teman telah mengenalnya karena si mbah ini sangat terkenal di dunia banyak orang yang sering mncari mbah google. kita juga dapat mencari apapun melalui internet dan tujuan utama kita google, dengan banyaknya orang yang mencari mbah google maka dari itu si mbah sudah bisa untuk dijadiin penghasilan memang bayarannya tidak banyak tapi kalo kita terus berusaha maka si mabh google dapat membantu kita. aku mau tanya dong, udah tau sejarah lengkapnya google belum? saya yakin sudah tapi tidak mengenalnya dengan penuh yuk kita kenalan kan ada pepatah berkata "tak kenal maka tak sayang" maka dari itu kita harus mengenalnya agar kita tetap setia menggunakan apa yang disediakan oleh google. yuk simak artikel ini dengan baik dan benar.

Sejarah google.

Pada awal 1996 mahasiswa yang bernama Larry Page dan Sergey Brin dari Universitas Stanford melakukan sebuah penelitian tentang mengembangkan teori sebuah mesin pencari yang berdasarkan analisis matematika yang berutujuan untuk menggabungkan antara situs web dengan mesin pencarian. sistem pencarian ini pada awalnya bernama BlackRub kenapa Blackrub? yah memang nama itu bernama blackrub karena  masih menggunakan backlink untuk memperkirakan seberapa penting sebuah situs. pada tanggal 7 september 1998 google mereka membangun perusahan yang diberinama google inc. karena mereka meyakini bahwa dengan banyak link yang menuju website tersebut dangan menghubungkan setiap halaman-ke halaman lain dan secara relevan. dengan keyakinan mereka mencoba tesisnya untuk sebagai bahan dari studi mereka berdua. kita bisa lebih bersyukur karena pada tanggal 30 maret 2012 google mendirikan cabang di Indonesia tepatnya di cyber 2 tower jalan HR.rasuna Said block x-5 kuningan Jakarta Selatan. dengan kesuksesan google kita harus akui karena google telah membangun banyak cabang di  berbagai negara. Pada Tahun 2001 google telah mendapatkan Hak paten tentang Mekanisme Pemeringkatan dan diberikan resmi kepada Leland Standford University dan nama Lawrence di cantumkan sebagai sang pencipta. tak hanya itu juga pada tahun 2003 tepatnya pada bulan Febuari google membeli Pyra Labs sebuah perusahaan penyedia situs web pionir dan penyedia hosting kita sering mengenalnya sebagai blogger. tahun 2004 adalah tahun sebagai puncak kejayaannya karena google telah mengurusi 80 % dari seluruh mesin pencarian di internet.

tadi kita sudah mengenal sejarah google sekarang kita harus kenal dengan pendiri google yaitu Larry Page dan Sergey Brin, yuk kita simak baik-baik.
Sejarah Pendiri Google

Larry Page

Larry Page adalah alumni dari Universitas Michigan, Ann Harbor dan telah mempunyai gelar magister ilmu komputer dari Universitas Standford. Larry Page juga bagian dari anggota Komite Penasihat Nasional (National Advisory Committee – NAC) di Fakultas Teknik Universitas Michigan. Larry Page menduduki posisi sabagai Direktur utama(CEO) di Google dan juga bertanggung jawab pengoperasian sehari-hari.

Sergey Brin

Sergey Brin merupakan alumni dari Universitas Maryland di college Park dan anggota dari National Academy of Engineering (Akademi Teknik Nasional) serta penerima National Science Foundation Graduate Fellowship (Beasiswa Lulusan Yayasan Sains Nasional). beliau juga turut mendirikan Google Inc pada tahun 1998 dan sejak tahun 2001 hingga 2011 beliau memimpin proyek yang khusus, sekarang Sergey telah menjadi penanggung jawaban atas operasi kesehari-harian bersama Larry page dan ric Schmidt.

sekian dari saya semoga artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan teman-teman. jika ada tutur kata yang salah tolong dimaafkan sekian dari saya terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
November 5, 2017 at 10:19 AM delete

Udah sering gue buka google, tapi baru skrg tau sejarahnya. Tq gan.

Reply
avatar