Css untuk pemula


Dulu  saya sudah pernah membahas tentang html, maka sekarang saya akan membahas css. css merupakan komponen penting di dalam website.  Cascading Style Sheet merupakan kepanjangan dari css, css harus ada didalam sebuah website karena css adalah sebuah bagian yang berfungsi untuk mengatur tampilan website dan mempercantiknya. Css bukan sebuah bahasa pemrogaman tetapi css adalah alat bantu untuk membuat tampilan website menjadi menarik saat ditampilkan browser.
jika kita mengambil kesimpulan dari css, maka css adalah bagian yang berguna untuk membuat desain yang mencangkup banyak macam seperti warna, background, font, tata letak dan lain-lain. gambarannya seperti ini kalian ingin membangun rumah pastinya kalian ingin memberi warna rumah tersebut dengan keinginan kita, lah maka css dapat kita ibaratkan seperti itu.
sejarah css 

pada 1996 css merupakan sebuah rekomendasi dari world wide web consortium atau disingkat w3c merupakan sebuah deklarasi style berbeda yang dapat digabungkan maka akan ada hubungan orang tua-nak (parent-child). Setelah Css distandarisasikan  maka Internet Explorer dan Netscape sudah merilis  sebuah browser terbaru yang telah sesuai atau paling tidakny hampir mendekati dengan standar Css.


Versi css 
css memiliki versi yang banya hingga saat ini css telah memiliki versi ke 3 atau biasa disebut css3 dengan mempunyai sebuah keunggulan atau kemampuan yaitu dapat membuat sebuah tampilan 3D  tak hanya itu juga  sekarangpun CSS sudah lebih mudah untuk membuat kompatibilitas atau  sudah mendukung terhadap berbagai perangkat  smartphone.

harapan saya dengan adanya artikel ini kalian mendapatkan manfaat yang banyak dan dapat berkembang serta dapat memahami konsep css, memahami aturan penulisan kode css dan memahami selector yang terdapat di css dengan adanya point seperti ini kita dapat menjadi seorang developer website yang handal. setelah point tersebut kalian kuasai kalian juga harus menguasai php, jquery dan lain-lain nya 
semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda untuk menjadi seorang developer yang profesional dan saya ucapkan terima kasih

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

6 comments

comments
February 5, 2017 at 5:59 AM delete

mantap,lanjutkan lagi min
oh ya pngn tau juga nih,template blognya bikin sendiri apa nyari?

Reply
avatar
February 5, 2017 at 6:02 AM delete

Jadi intinya CSS itu untuk menambah style atau mendekor sebuah blog / website ya gan

Reply
avatar
February 7, 2017 at 8:18 AM delete

nah mantep nih buat mempercantik website

Reply
avatar
March 11, 2017 at 4:33 AM delete

Mantep kunjung balik
cina-jawa.blogspot.com

Reply
avatar