Belajar SEO dengan cepat


Semakin pesatnya perkembangan di dalam dunia maya yang menjadikan para blogger berlomba-lomba untuk meningkatkan kualitas blognya dan mengoptimalkan blognya di mesin pencarian. SEO merupakan suatu solusi yang bisa membantu para blogger untuk mengotimalkan blog mereka. tapi zaman terus berkembang banyak para pesaing blog yang ingin mengoptimalkan blognya dengan menggunakan SEO ini. Apa sih SEO itu? fungsinya sebagai apa sih? pasti kalian bertanya-tanya tentang SEO maka dari itu yuk kita simak artikel ini.
Pengertian SEO
inilah rangkuman saya setelah membaca-baca dari berbagai sumber. SEO adalah seuatu teknik untuk meningkatkan rangking blog dan menigkatkan jumlah pengunjung di search engine google. proses yang digunakan SEO sangat lah sistematis yaitu analisa, implementasi, report, dengan kata lain SEO mepunyai tiga kategori  yaitu blackhat SEO/ Whitehat SEO/ Greyhat SEO. setiap kategori mempunyai kelebihan dan kekurangannya seperti halnya Blackhat SEO dengan melakukan tindakan yang berbahaya dengan tujuan untuk mempercepat peringkat pencarian website di sistem pencarian, whitehat SEO merupakan sebuah tindakan yang natural untuk mempercepat peringkat sebuah website di sistem pencarian, Greyhat SEO merupakan perpaduan antara whitehat SEO dan Blackhat SEO untuk meningkatkan website kedalam sistem pencarian. Search Engine Optimization yang biasa di sebut SEO jiak di terjemahkan akan menajadi optimasasi mesin pencari.

Baca Juga:
- Macam-macam tema blog
- Belajar SEO dengan Cepat

Ilmu SEO
teknik CEO dapat dilakukan dengan berbagai cara, dari teknik OnPage atau OffPage. teknik ini tidak di dapatkan melalui pendiddikan formal tapi dengan mempelajarinya secara otodidak yang berkelanjutan dan harus sesuai dengan aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh google. banyak artikel-artikel website yang menyajikan informasi terbaru mengenai perihal SEO. karena google telah melakukan perbaruan algoritma sekitar 500 kali dalam setahun dan 3 sampai 4 kali untuk perbaruan major. google sudah menjadi sebuah patokan untuk mempelajari SEO dikarenakan google mempunyai pengguna hampir 90% di bandingkan search engine yahoo, bing, baidu dan lain-lainnya di negara Indonesia dan google sudah menguasai sebagian besar sebagai mesin pencarian di seluruh dunia.
manfaat SEO sebenarnya banyak memberikan dampak positif kepada kita para pemilik website maupun blog, seperti contohnya website penjualan online dengan ditambah teknik SEO maka peningkatan pengunjung sangatlah derastis lain halnya dengan website penyedia informasi, berita, tips, trik dan tutorial apabila website tersebut menggunakan teknik SEO maka tidak mungkin lagi pengunjungnya akan lebih tertarget dan aktifitas makin meningkat. inilah bebarapa manfaat jika website atau blog menggunakan teknik SEO.
1. bisnis menjadi berkembang.
2. menambah pendapatan sebagai seorang publisher
3. penulusuran di mesin pencarian selalu yang pertama dan menampati posis terbaik.
4. pelanggan atau pengunjung terus berdatangan.
5. peningkatan pengunjung sesuai harapan dan dapat melebihi dari harapan.

sebenarnya masih banyak lagi yang didapat kalian jika website tersebut menggunakan teknik SEO. cukup sekian informasi ini semoga artikel ini dapat membantu anda untuk belajar tentang SEO dan bermanfaat sekian dari saya terima kasih apa bila ada tutur kata yang salah saya minta maaf.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
February 2, 2017 at 1:19 PM delete

ini yang paling penting dipelajari oleh blogger, ada banyak jenis SEO yang mesti dikuasai untuk memenuhi target pasar.

Reply
avatar